Pilih Laman

Artikel ini dikutip dari Adsense WordPress Without Plugins 

Cara Memasang Iklan Adsense di WordPress tanpa Pluginmerupakan artikel terbaru pada kesempatan malam hari ini. Memasang iklan google adsense di wordpress gak perlu plugin lagi. Tinggal setting aja di akun adsense sobat iklan otomatis dan ambil scriptnya lalu pastekan di editor template ( <head> – </head> ).

Kebanyakan blogger yang ada di Indonesia yang memasang iklan adsense di blognya menggukan teknik secara manual. Maksudnya, membuat code iklan di adsense lalu menempelakan codenya di widget blognya. Waduh, menurut saya ini cara jadul ya. Yah, meskipun iklan muncul, tapi gak profesional penempatannya bosku. hehe

Sekarang, bagaiamana Cara Memasang Iklan Adsense di WordPress tanpa Plugin ?, berikut penjelasan ane buat agan-agan di bawah ini, ikuti langkah-langkahnya ya :

  1. Silakan masuk di akun adsense agan..
  2. Kalau udah login, silakan pilih/ klik iklan otomatis hingga muncul tampilan seperti di bawah ini :
  3. Selanjutnya klik ” Siapkan Iklan otomatis “, maka akan tampil :

Keterangan :  Silakan salin script code yang muncul tersebut.

  1. Kalau sudah mengcopy script yang muncul, tempelkan di antara <head> dan </head>. Seperti gambar di bawah ini :
  2. Keterangan : Pastekan kodenya tepat disitu ya bro. Setting / editor di tajuk tema. Jangan di tempat lain. hahah.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, maka iklan google adsense akan menyesuaikan sendiri iklan akan tampil di mana. Pokoknya rekomendasilah cara ini. Dari pada ribet-ribet masang satu-satu di widget, mending pake sistem ini.