Pilih Laman

sumber : https://ardysendleep.blogspot.com/2016/05/desain-website-profil-perusahaan_19.html

Website profil perusahaan memang cukup banyak dibuat untuk memperkenalkan toko maupun perusahaan. Saat ini hampir semua perusahaan besar memiliki website resmi untuk memperkenalkan perusahaannya. Pada website profil perusahaan membahas mengenai, sejarah perusahaan, visi misi, berita update tentang perusahaan dan lain sebagainya. Terinspirasi dari hal tersebut, Kami mencoba membuat desain website profil perusahaan menggunakan bahasa HTML dan CSS. Usaha untuk membuat desain tampilan website dapat menggunakan Notepad++ dan untuk mengecek hasil desain menggunakan browser Mozilla Firefox atau yang lainnya. Berikut ini penjelasan cara pembuatan desain website profil perusahaan beserta script HTML dan CSS.

1. Buat tampilan website dengan membuat script HTML 
Anda dapat menjalankan Notepad++ kemudian pilih new dan simpan dengan type file HTML. Bila telah membuat form baru, Anda dapat membuat script HTML seperti berikut ini:

2. Pendesainan website dengan membuat script CSS 
Anda dapat membuat form baru menggunakan Notepad++ dan simpan dengan type file CSS. Fungsi membuat form CSS adalah untuk mendesain tampilan pada website Anda, seperti: style huruf, ukuran, tampilan, warna dan lain sebagainya. Berikut ini contoh script CSS yang telah selesai dibuat:
3. Menghubungakan HTML dan CSS 
Hubungkan file HTML dan CSS, namun sebelumya simpan kedua file pada satu folder. Berikut ini link untuk menghubungkan kedua file.
Download file desain secara lengkap di sini: Download. Lihat juga video di bawah ini untuk memberikan tambahan informasi cara penggunaan website.