Pilih Laman

sumber : https://www.rumahweb.com/tutorial/webmail-tidak-bisa-login-webmail.html

Pada artikel sebelumnya, mengakses e-mail menggunakan webmail,  sudah dijelaskan cara untuk login ke email setelah membuat account email di cPanel. Tentunya jika Anda mengikuti artikel tersebut Anda tidak mengalami masalah untuk cara login ke webmail.

Namun apabila Anda mengalami masalah yaitu tidak bisa login ke webmail, umumnya masalah tersebut adalah:

  • Kesalahan dalam penulisan.
    Perhatikan penulisan huruf besar dan kecil pada password Anda. Sistem email membedakan penggunaan huruf besar dan kecil. Anda dapat melakukan perubahan password dengan masuk ke cPanel lalu pilih Email Account kemudian pilih Change Password.
  • Space Account Email Penuh.
    Saat Anda create account email pertama kali, Anda diberikan dua pilihan untuk mengatur quota account email. Apabila Anda  menentukan quota account email sendiri (tidak memilih unlimited) maka  lakukan pengecekan pada menu Email Account di cPanel. Anda dapat pengubah quota account email apabila penuh.
  • Space Account Hosting Penuh
    Anda dapat menghapus file-file dan atau email-email yang sudah tidak digunakan  pada account hosting Anda untuk mendapatkan disk space kosong.
  • Port 2095 terblokir
    Ketika Anda mengakses webmail dengan alamat http://namadomain.com/webmail, otomatis Anda akan ter-forward ke http://namadomain.com:2095. Namun ada kalanya provider internet memblokir akses ke port tersebut, namun hal ini bisa diatasi dengan mengakses webmail melalui alamat http://webmail.namadomain.com.