Pilih Laman

sumber : https://www.rumahweb.com/journal/cara-membuat-website-weebly-dari-rumahweb/

Setelah Anda mengaktifkan layanan Weebly Gratis dari Rumahweb, Anda bisa mengelola websitenya melalui panel editor. Berikut langkah-langkah untuk masuk ke panel Editor Weebly Rumahweb.

  • Login melalui link http://clientzone.rumahweb.com/clientarea.php
  • Klik menu Services > My Services > Klik Status aktif pada hosting

Cara Membuat Website di Rumahweb

  • Setelah itu, silahkan klik menu “Edit Website”

Buat website Gratis di Rumahweb

Pada halaman Editor Standar, akan muncul kolom “Drag Elements Here” yang bisa Anda isi dengan Fitur-fitur yang tersedia. Kali ini, kami akan mengajarkan cara mengedit header hingga tampilan websitenya.

1. Edit Logo

Untuk mengedit logo, silahkan klik icon logo lalu klik “Logo”. Lalu upload logo yang telah Anda persiapkan.

Membuat website Rumahweb

2. Mengisi Tampilan Website

Untuk mengisi tampilan pada web, kami sarankan untuk menggunakan fitur bernama “Section”. Fitur ini dilengkapi dengan beberapa section layout, untuk mempermudah Anda dalam membuat tampilan layout yang baik. Untuk menambahkan section, silahkan klik menu section di bagian sidebar, tahan klik dan tarik ke halaman Drag element Here.

Cara Membuat Website dengan Weebly Rumahweb

Anda bisa memilih section layout sesuai dengan kebutuhan. Untuk menambahkan Section baru, klik fitur Section lalu tarik kembali ke halaman drag element. Sebagai bahan referensi, kami lampirkan contoh halaman berikut ini:

Cara membuat website langsung jadi

3. Publish

Setelah selesai edit halaman, Jangan lupa untuk klik menu publish, agar tampilan websitenya bisa sesuai dengan editing yang Anda lakukan.

Apabila saat mempublikasi ada keterangan error “Oops! There was an error publishing your site. The publishing credentials are not valid. Please contact support.” Anda bisa membaca artikel berikut: Mengatasi Error Credential

Demikian panduan Membuat Website weebly dari Rumahweb. Terima kasih.