Pilih Laman

sumber : https://webhostmu.com/cara-memasang-video-youtube-di-website-wordpress/

Selain konten website jenis teks dan gambar, saat ini konten jenis video juga sudah menjadi tren.

Kita bisa lihat banyak sekali website maupun blog yang sudah memasang konten jenis video ini di halaman web mereka.

Dan salah satu cara yang paling mudah untuk menampilkan video pada website, adalah dengan mengambil sumber file video yang berada di situs Youtube.

Maksudnya adalah, Anda bisa menampilkan video yang diambil dari Youtube.

Lalu, bagaimana caranya?

Nah, bagi Anda pengguna WordPress, baik yang versi WordPress Instan maupun WordPress Install, kini bisa dengan mudah memasang video Youtube ini ke website dan blog Anda.

Ini adalah cara yang paling sederhana dan Anda tidak memerlukan keahlian programming untuk melakukan ini. Dan dengan cara ini, Anda bisa menampilkan video tanpa perlu meng-upload video ke hosting Anda.

Mengingat ukuran file video bisa sangat besar, maka cara ini sangatlah praktis dan efisien, karena Anda juga bisa menghemat space hosting yang terbatas.

Apabila Anda memiliki video yang juga ingin di share, maka silahkan terlebih dahulu Anda upload video Anda tersebut ke Youtube.

Cara upload nya pun relatif mudah, Anda bisa login menggunakan akun GMAIL / GOOGLE Anda, dan ikuti langkah-langkahnya dengan mengisi form upload video yang telah disediakan oleh Youtube.

Cara Memasang Video Youtube

Selanjutnya, setelah Anda menemukan video yang ingin ditampilkan di website / blog Anda, langkah berikutnya adalah COPY link URL video Youtube yang ingin Anda pasang.

cara memasang video youtube di website

Kemudian paste / tempelkan link tersebut ke halaman yang Anda inginkan. Dan untuk saran, Anda bisa gunakan mode TEXT saat menempelkan link URL tersebut untuk memudahkan proses ini. Setelah selesai, Anda bisa kembalikan lagi ke mode VISUAL.

cara memasang video youtube di blog wordpress

Dan hasilnya bisa Anda lihat seperti tampilan video di bawah ini.

Oke, selamat mencoba! 🙂