Pilih Laman

sumber : https://www.komputerwindows.org/2019/01/cara-agar-video-dibuat-jadi.html

Tips dan trik membuat dan menjadikan video sebagai background di pc dan komputer – Mengganti tampilan background dengan gambar yang ada di pc adalah sangat mudah! Anda hanya perlu klik kanan lalu set gambar tersebut ke background dari dekstop pc kalian. Nah, bagaimana sih cara supaya video dapat kita jadikan sebagai gambar background laptop? Pasti anda berpikir video jadi walpaper pc adalah hal yang sangat sulit dan tidak mungkin. Namun tahukah anda, bahwa teknik mengganti walpaper pc dengan video tersebut adalah sangat mudah? Anda dapat mengikuti tips dan trik yang akan saya berikan ini dengan benar dan teliti agar nantinya video yang anda inginkan menjadi background walpaper menjadi berhasil. Jika tidak berhasil, maka bisa saja anda mengalami kesalahan praktek.
Nah, untuk mengganti video menjadi latar dekstop sangatlah mudah seperti yang saya katakan di paragraf awal tadi. Anda bisa mengikuti tutorial video jadi background dekstop ini di berbagai pc sobat seperti acer, asus, axio, lenovo, hp dan pc atau komputer lainnya yang bersistem operasi windows, baik itu windows 10, 8/8.1, 7 hingga XP. Jika anda pengguna mac atau linux, maka artikel trik ini belum dapat berjalan. Untuk membikin video jadi dekstop, ada beberapa syarat yang harus anda penuhi. Anda paling tidak memiliki software pembantu di perangkat anda tersebut. Adapun nama software tersebut adalah Dreamscene. Jika anda belum memiliki software Dreamscene tersebut, anda bisa mendownload dan menginstallnya di pc kalian agar dapat digunakan.
Dreamscene adalah software yang gratis (bisa dicari versi gratisnya) yang dapat membantu kita untuk convert video menjadi dekstop pc. Dreamscene cukup ringan untuk kita jalankan pc yang berspesifikasi kecil sehingga tidak menguras prosesor/RAM di perangkat sobat. Untuk dapat menjadikan film menjadi gambar dekstop, anda harus menjalankan software Dreamscene tersebut dengan cara membukanya lalu tekan tombol Enable Dreamscene. Jika anda sudah menjalankan Dreamscene tersebut, anda bisa menutup (close) software Dreamscene tersebut. software yang ditutup tersebut tidak membuat proses Enable tadi berhenti kok, jadi anda tidak harus membuka selalu Dreamscene tersebut selama gambar di dekstop anda adalah video.
Kini saatnya anda masuk ke folder yang berisi video yang anda inginkan menjadi dekstop. Jika sudah ketemu, klik kanan di video tersebut lalu pilih opsi Set as dekstop background selayaknya gambar biasa (Jika anda belum memiliki software Dreamscene, maka opsi tersebut belum bisa muncul). Anda harus ingat bahwa tidak semua format video dapat anda jadikan walpaper atau dekstop komputer sobat. format video yang dapat digunakan adalah mwv. Jika anda menggunakan format video mp4, mkv, 3gp dan lainnya, maka anda tidak dapat menjadikannya latar dekstop kalian. Silahkan ubah dulu formatnya menjadi mwv agar dapat kita jadikan dekstop di perangkat. Silahkan kalian cari tutorialnya diberbagai situs yang telah menyediakannya.
Ingat! Video atau film yang dapat kita jadikan background dekstop adalah yang berformat .wmv. Bagaimana, mudah bukan tips dan trik yang saya berikan mengenai cara membuat video jadi latar layar pc, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Jika anda masih mengalami kebingungan mengenai artikel ini, silahkan bertanya langsung di kolom komentar yang telah saya sediakan di bawah artikel langkah langkah menjadikan video jadi dekstop. Untuk itu, sampai disini dulu pembahasan singkat saya mengenai trik menjadikan video jadi dekstop, sampai berjumpa lagi di artikel yang akan datang. Sekian….