Pilih Laman

sumber : https://www.malasngoding.com/membuat-crud-dengan-php-dan-mysql-input-data/

input.php

perhatikan pada syntax di atas. kita membuat form yang mengarah ke input-aksi.php. karena kita menjadikan file input-aksi.php sebagai aksi dari form inputan ini. Membuat CRUD Dengan PHP Dan MySQL Input Data . jadi pada file input-aksi.php lah kita menangkap data yang di input dan kemudian mengirimkannyake database untuk di simpan. oleh karena itu kita buat lagi sebuah file dengan nama input-aksi.php.

input-aksi.php

perhatikan pada syntax input-aksi.php di atas. pertama jangan lupa kita hubungkan dengan databasenya. karena kita di sini memerlukan koneksi database untuk menginput data ke database.

lalu menangkap data yang di kirim dari form dan memasukkannya ke variabel masing-masing.

kemudian tinggal menginputnya saja ke database dengan menggunakan fungsi mysql_query().

dan terakhir setelah menginput data ke database kita alihkan halaman ke halaman index kembali dengan syntax

coba deh teman-teman perhatikan pada syntax hyperlink php di atas. kita mengalihkan halaman kembali ke index.php sambil mengirim pesan yang berisi input pada parameter.

ini bertujuan untuk membuat pesan bahwa data telah berhasil di input. coba teman-teman lihat file index.php yang terdapat penampil pesan  yang sudah saya buat dan saya bilang akan saya jelaskan di part ini.

karena pesan yang di tangkap adalah “input” maka akan di tampilkan “data berhasil di input”. jika teman-teman belum memahaminya teman-teman bisa meninggalkan komentar di bawah atau bisa melihat tutorial saya sebelumnya tentang form handling di php yang menjelaskan tentang penggunaan method POST dann GET pada PHP dalam pengiriman data. Membuat CRUD Dengan PHP Dan MySQL Input Data

Oke sekarang waktu nya untuk melihat hasil nya. coba klik pada tombol tambah data baru yang akan mengalihkan halaman ke input.php

menginput data ke database dengan php dan mysql

menginput data ke database dengan php dan mysql

nah form input pun jadi. dan coba kita input data baru. saya menginput nama bob marley, alamat jamaika dan pekerjaan nya penyanyi. kemudian kita tes klik simpan.

membuat crud dengan php dan mysql input data ke database

membuat crud dengan php dan mysql input data ke database

nah dapat teman-teman lihat bahwa data telah berhasil tersimpan. bersamaan dengan memunculkan pesan data berhasil di input.